Blogger Widgets MTs AL-WASHLIYAH TANJUNG TIRAM: SEDIKIT FROFIL AL-WASHLIYAH dan VISI MISI MTs

MTs

Jumat, 17 Mei 2013

SEDIKIT FROFIL AL-WASHLIYAH dan VISI MISI MTs



PROFIL MADRASAH AL – WASHLIYAH TANJUNG TIRAM
KABUPATEN BATU BARA
TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012

I. DESKRIPSI SINGKAT TENTANG SEKOLAH / MADRASAH
                Al washliyah tanjung tiram berdiri sejak tahun 1957, dengan mendirikan maktab diatas tanah idrus Aim di Simp Empat Tanjung Tiram ( Perguruan AL – washliyah saat ini ).
Dengan pengurus Ketua, Abdul jalil Umri, Juru Tulis, Idrus Aim, Bendahara Muslim Mantri dan beberapa orang pembantu diantaranya Wak Anam, Abdullah, Amran, Amirsyah Amin.
Pada Tanggal 17 oktober 1959 Berdiri PGA s/d Tahun 1963 dan Pada tahun 1963 itu pula  Pendiri Madrasah Ibtidaiyah dengan Kepala MAdrasah Abdul Gani dan Guru Pembantu Solihin.
Kemudian Pada tahun 1969 dengan Kepala Abdul Wahab Lubis ( Simpang 3 Perbaungan ) Merangkap Kepala Qismul aly tersebut berdirinya Madraah Tsanawiyah dan Beroperasional Serta  terdaptar pada Kementerian Agama Pada Tahun 1971. Dan pada Saat itu berdiri Madrasah Ibtidaiyah Al Washliyah pada Tahun 1954 dan sekaligus beropersI. Dan Pada Tahun 1984 BeroperAsi Madrasah Aliyah, Terakhir pada Tahun 1987 berdiri madrasah  Qismul Aly dan beroperasi pada saat itu.
Dan Madrasah Tsanawiyah Al Washliyah Tanjung TIram terletak di Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi Kb. Batu Bara Pada Saat Sekarang ini.

II. Visi, Misi Dan Tujuan Sekolah
A. Visi Sekolah
Membentuk Manusia yang beriman dan bertaqwa, Berakhlakul Karimah, Berpengetahuan Luas dan Dalam Untuk Kebahagian Dunia Dan Akhirat.
B. Misi Sekolah
1. Menanamkan Nilai Nilai keimanan Dan Ketaqwaan.
2. Membina Siswa Dalam Pembinaan Akhlakul Karimah.
3. Menseimbangkan Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Agama
4. Berdakwah dan berkarya untuk Kepentingan Dunia Dan Akhirat.
C. Tujuan Sekolah
Menumbuh kembangkan minat belajar siswa untuk menjadi manusia Berpendidikan dan Berbudaya, Beragama serta Berwawasan Luas dan Menciptakan Manusia yang Beriman dan Bertaqwa 
( IMTAQ ) dan berilmu Pengetahuan Teknologi ( IPTEK )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar